Cari Lowongan Kerja ?

Minggu, 20 Mei 2012

PEMBERDAYAAN UKM: Sektor mikro Jabar minim dapat kredit bank

Hasil survei Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Cipaganti menunjukkan sekitar 70% sektor usaha mikro di Jawa Barat belum tersentuh kredit perbankan.

Direktur Utama PT BPRS Cipaganti Agus Trijadie
mengatakan sektor pembiayaan mikro menyimpan prospek  besar, apabila pihak perbankan paham akan potensi yang dimiliki sektor mikro.

“Di Jawa Barat lebih dari 2,8 juta pengusaha mikro potensial dan diperkirakan ke depannya sektor informal akan terus tumbuh dengan signifikan tiap tahunnya,” katanya, Jumat 27 April 2012.

Berdasarkan data perkembangan BPRS Cipaganti, penyaluran kredit pada April 2012 sebesar Rp86,1 miliar meningkat 118% dibandingkan tahun 2011 sebesar Rp39,4 miliar.

Dia mengatakan peningkatan kredit hingga April 2012 dipengaruhi dengan peningkatan jumlah debitur yang signifikan tiap bulannya.

“Pada April 2011, kami memiliki sekitar 196 debitur, dan sekarang sudah ada 12.000 debitur, kira-kira tiap bulannya ada 2.500 debitur baru,” tuturnya.

Menurutnya, peningkatan debitur ini merupakan hasil kerja keras yang agresif dalam memberikan pelayanan dan promosi produk BPRS Cipaganti kepada sektor mikro.

“Karyawan kami mulai bekerja sejak pagi hingga malam untuk memberikan pelayanan dan promosi langsung ke pihak pengusaha maupun tempat-tempat strategis seperti pasar.” 

***

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel ?

Loading...